Berbagi dengan karya

Rabu, 08 Juli 2009

Kesan Ngajar Diklat Internet di Madcoms Madiun

Heeh...!!! lega rasanya dalam hati, tak terasa waktu berputar begitu cepat ya? sampai-sampai 3 bln mengajar serasa 3 hari saja. Walaupun ngajar itu melelahkan, berat tapi aku berusaha mencoba untuk selalu tegar dan semangat. Karena mengajar adalah tugas yang mulia, saya terobsesi oleh seorang guru yang begitu sabar mengajar walaupun tak dibayar sekalipun. Ia tak lain adalah Bu Muslimah, sebutan untuk seorang guru dalam film "Laskar Pelangi". Dialah sosok yang secara tidak langsung memberikan motivasi spiritual buat saya. Apalagi ditambah melihat para peserta diklat yang bermacam-macam sifat dan karakternya, menambah menarik hari-hari yang aku jalani dalam mengajar diklat Internet. Kesan yang menjengkelkan yaiitu terkadang ada salah satu peserta yang kalau diterangkan tidak mau memperhatikan malah rame dan asyik chatt sendiri, sebenarnya kalau lagi nerangin terus pada ga mau merhatiin dalam hati pegel juga, tapi ya mau gimana namanya orang banyak pasti ya ga sama sifatnya kalau seperti itu kadang saya anggap bisa. Dan ada lagi waktu registrasi email sudah berulang kali saya dan tutor yang lain memberitahukah bahwa setelah berhasil registrasi alamat email sama password suruh dicatat dibuku, tapi apa kenyataanya mereka malah mengabaikan himbauan tersebut. Nah pada pertemuan berikutnya ketika disuruh untuk memverifikasi akun pada email mereka lupa untuk login, kalau udah seperti itu gimana coba siapa yang disalahkan? awalnya saja pada sombong ga dihiraukan kalau seperti itu kadang saya malah nyukurin,hehehe.... abiz kesel juga lho masa udah diberitahu malah diabaikan syukur baru tau rasa...!!! Tapi karena kita ga tega melihatnya dan takut malah nanti ketinggalan materi ya akhirnya kita bantu. Ada juga yang lucu waktu itu udah masuk materi berkirim email, ada salah seorang peserta yang waktu mengirim email itu alamatnya ditulis nama dan alamat tempat langsung ga pake alamat ID email gitu,hehehe...!!! Dan kesan yang paling menyenangkan yaitu ketika para peserta sangat memperhatikan materi yang diterangkan dan sampai-sampai ga tau kalau sipengajar itu ngajak bergurau atau guyon istilah dalam bahasa jawanya. Eh karena yang tau cuma kita jadi kita tertawa sendiri,hehehe... Aneh ya? padahal pesertanya kebanyakan orang tua lho kok sempet-sempetnya kita buat maenan, nakal juga para tutornya ini. Yach habis jiwa muda kita kadang masih tak terkendali sich. Kadang jika ada waktu senggang saya suka baca-baca postingan dari para peserta diklat tentang pengalaman selama mengikuti pelatihan, dan saya menemukan salah satu yang menarik dari beberapa postingan mereka klik disini. Tapi dengan semua ini paling tidak sudah memberikan pengalaman yang luar biasa buat saya pribadi. Karena tak semua bisa seperti ini, saya diberi kepercayaan untuk dapat membantu menyampaikan materi...! Saya ucapkan Terima kasih dari Bapak dan Ibu peserta atas partisipasi dalam pelatihan ini. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu dari bapak dan Ibu,amin... dan jika saya masih dipercaya kita dapat bertemu dilain kesempatan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahaha.!! nice post..!!

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan sarannya...